Jumat, 26 November 2010

Pertentangan Sosial

Indonesia adalah saalah satu negara yang memiliki luas wilayah yang besar, Otomatis juga masyarakatnya akan terdiri dari berbagai suku, bahasa, kebudayaan dan juga sudah pasti agama. Yang perlu kita soroti disini adalah seringnya terjadi pertentangan antar agama yang tidak jarang di ikuti dengan adanya tawuran masa. Sungguh hal ini sangat memperihatinkan.
Dua kubu agama yang paling sering asa berita pertentanganya adalah anatara islam dengan ktisten. Sudah banyak berita tentang tawuran bahkan aksi saling bunuh antara dua kubu ini. Padahal masalahnya sepela kadang saling ejek malah pernahada paling parah cuma karena masalah pribadi ada yang menghasut golonganya untuk melalukan penyerangan satu sama lain. Dan tidak sedikit juga korban yang berjatuhan di antara mereka.
Sungguh sangat memperihatinkan bila kita amati. Sesungguhnya bisa saja mereka menghindari pertentangan yang berujung dengan tawuran itu dengan aanya saling bertoleransi antar beragama. Jangan ada lagi saling ejek dan juga bila ada yang akan menghasut jangan langsung percaya tapi cari dulu kebenaranya, memang suah sih karena sifat oarang indonesia itu sangat mudah terhasut.
Dari pihak pemerintah juga harus lebih di tingkatkan pembimbingan atau konseling antar golongan yang bersitegang tersebut agar ada pihak penengah yang bisa membantu menyelesaikan masalah ini dengan damai.
jadi mari kita tingkatkan rasa toleransi kita, agar negara kita ini bisa bersatu dan damai dengan begitu semua akan berjalan dengan harmonis tanpa adanya pertentangan di antara masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar