Senin, 08 November 2010

Kesenjangan Sosial : Kemiskinan yang Masih Saja Belum Tuntas

"Kemiskinan di negara kita sudah semakin berkurang.....bla bla bla" begitulah kata yang terucap dari pemerintah kita jika di tanya tentang kemiskinan di negara kita ini. Padahal pada kenyataanya kemiskinan alah bisa di bilang semakin menimgkat. Bisa kita lihat dari semakin banyaknya pengangguran yang ada dan juga semakin bertambahnya jumlah pengemis yang berkeliaran.
Sungguh memperihatinkan nasib perekonomian dari rakyat kita ini, sedangkan para pemerintah seakan tidak mau tau tantang semua itu malah lebih mementingkan kepentingan mereka sendiri. Coba kita ingan beberapa waktu yang lalu pemerintah ribut cuma gara gara gedungnya miring sekian derajat saja ( maaf saya lupa gedung MPR apa DPR yah hehehehe ) langsung mereka mengusulkan untuk membuat gedung yang baru dan lebih "MEWAH" yang akan menghabiskan dana sekian triliun. Coba kakau mereka sadar dan lebih memperhatikan rakyat, dana yang sekian triliun itu di gunakan untuk memberikan bantuan pada rakyat miskin, sudah barang pasti kemiskinan sedikit demi sedikit akan teratasi dan rakyat kita pun akan semakin makmur.
Tapi semua tidak bisa di salahkan pada pemerintah, karena harus di akui pemerintah juga telah memberikan bantuan pada rakyat. Tapi malah ada rakyat yang tidak memamnfaatkan bantuan itu untuk modal malah di pakai untuk yang tidak perlu seperti berbelanja misalnya. padahal bila bantuan itu di gunakan untuk modal usaha malah akan menjadikan suatu mata pencaharian yang dapat membuat tingkat ekonominya meningkat dan tidak bergantung lagi pada pemerintah lagi.
Hhaaaaahhhhh emang susah jika dari atasnya saja sikapnya sudah seperti itu maka rakyat yang di pimpinya pun akan meniru tingkah mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar