Jumat, 19 November 2010

Macross Frontier



Kali ini saya mau bahas tentang anime yang bertipe mecha nih, judulny adalah Macross Frontier. Ini bisa di bilang adalah serial lanjutan dari serial macross yang sudah ada beberapa waktu yang lalu.
Kisahnya juga masih sama yaitu tentang koloni manusia yang berkelana di luar angkasa untuk mencari planet yang dapat di huni sebagai pengganti bumi yang sudah tidak bisa di gunakan sebagai tempat tinggal. Namun pada pencarianya ini mereka harus menghadapi ganguan dari alien yang berbentuk serangga bernama Vajra. Vajra ini bisa di bilang serangga yang memiliki kemampuan untuk berfikir karena dia terus berevolusi untuk menghadang koloni tersebut.
Dalam kisah ini terdapat tiga tokoh inti, yang pertama adalah Alto Saotome. Alto merupakan siswa dari sekolah pilot yang ternama di koloni. Berpanampilan menarik dan sangat anggun. Sebenarnya dia adalah dari keluarga Saotome yang terkenal sebagai artis dalam kabuki namun alto tidak ingin meneruskan takdir keluarganya, jadi dia memutuskan untuk kabur dari rumah dan mengejar cita - citanya untuk menjadi pilot pesawat tempur ( yang akhirnya tercapai dengan bergabungnya dia dalam skull skuadron ).
Yanng selanjutnya adalah Ranka Lee. Seorang gadis yang sangat ramah dan pemalu ini sebenarnya adalah salah satu yang selamat dari koloni manusia lain yang telah di hancurkan oleh vajra. Masih sangat banyak misteri tentang siapa sebenarnya gadis ini. Namun satu hal yang pasti dia sangat mencintai Alto, namun dia tidak berani untuk mengungkapkannya.
Lalu ada juga Sheryl Nome. Seorang penyanyi yang sangat terkenal dan juga sexy ini ( wuhuuuuu hehe ) juga aalah salah satu tokoh sentral dalam serial macross ini. Hmmmm saya kurang bisa menjelaskan tenteng sheryl namun yang pasti sheryl juga memiliki masa lalu yang suram seperti Ranka pada saat dia masih kecil.
Serial macross kali ini sangat menarik bila menurut pendapat saya. Kerana benar = benar di bungkus dengan cerita yang unik dimana ada adegan action saat melawan vajra namun ada juga adegan komedi yang akan membuat yang menonton tertawa dan yang paling unik di sini juga di kisahkan tentang kisah cinta para karakternya. Jadi asik banget deh kalo nonton ini.
Jadi tunggu apalagi segera tonton Macross Frontier yah............


Tidak ada komentar:

Posting Komentar